Satlantas Polresta Pekanbaru Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di Sekolah

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru melalui Unit Kamsel melaksanakan kegiatan Police Go To School dengan memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas di SMK Perbankan Riau Jalan Majalengka Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Selasa (10/1/2023) pagi.
Program Police Go To School ini merupakan salah satu upaya sosialisasi dan edukasi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas dengan cara tatap muka di sekolah.

Selain memberikan arahan terkait lalu lintas kepada pelajar dikegiatan Police Go To School, Unit Kamsel Satlantas Polresta Pekanbaru juga memberikan materi terkait bahaya balap liar, knalpot brong dan sosialisasi bahaya serta ancaman duduk diatas fly over atau jembatan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgittha Atvina Wijaya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya tertib belalu lintas.

"Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas dan menanamkan rasa disiplin bagi para pelajar guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Kompol Birgittha juga meminta kepada para guru untuk membantu mengawasi dan mengingatkan para orang tua murid pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Sementara kegiatan ini direspon positif oleh pihak sekolah. Kepala SMK Perbankan Riau, Viki Fintaru ST, MT menyampaikan, imbauan dan penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi siswa utamanya dalam memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Tentunya kami sangat merespon baik kegiatan ini sebab secara tidak langsung akan meningkatkan kesadaran siswa dalam berkendara, apalagi yang menyampaikan ini dari pihak kepolisian," ujarnya. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama