Syarat Naik Pangkat, Personil Polresta Barelang Laksanakan Ujian Bela Diri Polri

Syarat Naik Pangkat, Personil Polresta Barelang Laksanakan Ujian Bela Diri Polri
Prosesi Latihan Bela Diri, Kamis (17/2/2022). (batamcrimenews.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Tingkatkan kemampuan individu dan persiapan Ujian UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) periode 1 Juli 2022, Personel Polresta Barelang melaksanakan kegiatan latihan Bela Diri Polri bertempat di Lapangan Tembak Mapolresta Barelang, Kamis (17/2/2022)

Pada kegiatan latihan Bela diri Polri hari ini diikuti oleh 69 Personil Polresta Barelang yang akan naik pangkat Reguler maupun pangkat pengabdian yang dipimpin oleh Kabag Log Polresta Barelang AKP Herman Kelly.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH mengatakan Kegiatan latihan Bela diri Polri ini bertujuan agar anggota siap di lapangan untuk meningkatkan kemampuan dan dapat mengingat kembali pengetahuan bela diri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri.

Ujian bela diri tersebut merupakan satu di antara syarat wajib yang harus dilalui anggota Polri yang akan naik pangkat dengan tujuan untuk melatih kembali teknik-teknik dan gerakan-gerakan anggota dalam bela diri Polri. Ujian Bela diri ini tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Sehingga jika sewaktu-waktu anggota ditugaskan di lapangan, mampu melaksanakan tugas sesuai tugas pokok Polri yaitu sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. Selain itu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta menguatkan imun tubuh di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami berharap dengan latihan peningkatan kemampuan tersebut, personel Polresta Barelang selalu siap dalam melaksanakan tugas di tengah Pandemi Covid-19 dan semoga wabah Covid-19 segera berakhir, serta seluruh anggota lulus pada ujian bela diri Polri dalam rangka usulan kenaikan pangkat,” ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor, Sidabariba, SH.(R/epin)
Lebih baru Lebih lama