Masyarakat Kec. Batam Kota Mendukung Pembentukan Polisi RW

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mendengarkan langsung curhatan masyarakat serta tokoh masyarakat Kec. Batam Kota bertempat di Kantor Camat Batam Kota, Kec. Batam Kota, Kota Batam. Jumat (26/05/2023)

Kegiatan di hadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Cut Putri Amelia Sari, SIK, Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring, SH, Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia, Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH, Danramil Batam Kota, Camat Batam Kota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Lurah Kec. Batam Kota, serta Masyarakat Kec. Batam Kota.  

Camat Batam Kota Firman Hidayat SE mengucapkan alhamdulillah suatu kehormatan bapak Kapolresta Barelang dapat hadir ke Kecamatan Batam Kota di acara Jumat Curhat, yang menurut saya kegiatan yang sangat baik, karena melalui jumat curhat ini apapun keluhan dan aduan masyarakat dapat di reposn sangat baik oleh Kapolsek Batam Kota, ini sangat tak lepas bimbingan Kapolresta Barelang sangat intens, sesuai arahan Walikota Batam sekarang ini jabatan Lurah maupun Camat itu bukan lagi pejabat yang di layani, namun menjadi pelayan masyarakat. Karena kapan pun di manapun kita harus melayani masyakat, handphone kita harus stanby 24 jam, tidak ada alasan tidak merespon. Dan kami mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mana adalah manusia super yang harus terus melayani masyarakat yang banyak. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih, semoga bapak Kapolresta Barelang selalu di berikan kesehatan dan kelancaran.

Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia mengatakan curhat kamtibmas merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap hari jumat secara rutin, bapak dan ibu bisa menyampaikan unek unek permasalahan yang bisa bertanya ke Kapolresta Barelang. Ucap Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengucapkan terimakasih kepada bapak Camat, dan masyarakat Batam Kota atas penyambutannya, acara ini merupakan program Mabes Polri atas perintah Kapolri, yang diteruskan oleh Kapolda dan di tindaklanjuti oleh para Kapolres seindonesia untuk melaksanakan jumat curhat rutin setiap hari jumat, ini sebagai wujud kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat. Dengan di laksanakan jumat curhat kita dapat mengetahui permasalahan apa yang terjadi di lingkungan masyarakat, silahkan di sampaikan kepada kami, kalau tidak sempat di tempat ini silahkan hubungi saya, nomor whatsapp saya 1 x24 selalu stanby. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH. 

Jika ada anggota saya yang nakal silahkan laporkan kesaya, akan saya tegur, saat ini telah ada Polisi RW, yang mana Polisi RW bertugas wajib untuk mengetahui permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat di lingkungan RW tersebut, jika ini efektif wilayah Kota Batam bisa aman dan kondusif. 

Saya juga mempunyai program bagi para Polsek Jajaran Polresta Barelang, jadi setiap bulannya sejak saya menjabat, saya mengadakan perlombaan untuk menjadi Polsek Kinerja Terbaik, dengan memberikan berikan penilaian untuk setiap polsek, dan untuk bulan April kemarin Polsek Batam Kota mendapat peringkat terbaik. Saya melakukan penilaian pada pelaksanaan patroli, penyelesaian perkara, KRYD, Yustisi, Viralisasi dan dumas masyarakat, jika ada pengaduan dari masyarakat di Polsek tersebut maka nilainya akan saya kurangi. dan yang menang saya upacarakan dan mendapatkan bendera kemenangan yang di saksikan seluruh personil. Dan yang peringkat terakhir saya beri bendera hitam. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH. 

Tadi sudah di dengarkan Apresiasi masyarakat terkait Program terbaru Polisi RW, yang mana Polisi RW dapat lebih fokus dalam menangani permasalahan yang ada di RW, kemudian di dengarkan juga berbagai keluhan masyarakat terkait permasalahan Modus Kejahatan yang menyamar sebagai Aparat Kepolisian, Kemudian Permasalahan kemacetan dan angkutan Lori yang mengganggu masyarakat yang di jawab langsung oleh Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Cut Putri Amelia Sari, SIK, kemudian pelaksanaan patroli di komplek atau perumahan warga, hingga permasalahan kenakalan remaja seperti balap liar dan knalpot brong. 

Keluhan – keluhan tersebut dijawab langsung oleh Kapolresta Barelang dan akan segera di tindak lanjuti. Setelah dilaksanakan sesi curhat kemudian di laksanakan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat Kec. Batam Kota. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama