Evaluasi Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 di Polresta Barelang

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Tim Pengawasan Operasi (Wasops) Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polda Kepri melakukan evaluasi pelaksanaan Operasi Mantap Brata Seligi di Polresta Barelang pada tanggal 5-8 Desember 2023.

Tim Wasops yang dipimpin oleh Kombes Pol Ismail, SH, MH melakukan pendalaman dan pemeriksaan secara intensif terhadap berbagai aspek operasional dan pengamanan di Polresta Barelang, baik secara administrasi maupun pemeriksaan Posko OMB Seligi 2023-2024 yang berada di Polresta Barelang.

Selain itu, tim Wasops juga melakukan pemeriksaan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam karena pada kedua kantor tersebut terdapat petugas yang terlibat operasi melakukan penjagaan dan pengawalan.

Hasil evaluasi tim Wasops menunjukkan bahwa secara umum pelaksanaan Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 di Polresta Barelang berjalan dengan baik dan lancar. Namun, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, yaitu:

* Koordinasi dan kerjasama antar instansi terkait perlu lebih ditingkatkan.
* Petugas pengamanan perlu lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.
* Sarana dan prasarana pengamanan perlu dilengkapi.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan dukungan dari Tim Wasops serta menegaskan komitmen Polresta Barelang dalam meningkatkan kualitas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolresta juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan audit kinerja dari Wasops Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polda Kepri yang telah memberikan petunjuk dan arahan di Polresta Barelang. Petunjuk dan arahan tersebut akan dijadikan acuan agar pelaksanaan Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 agar berjalan sesuai dengan rencana operasi.

Berikut adalah beberapa rekomendasi yang diberikan oleh tim Wasops untuk meningkatkan pelaksanaan Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 di Polresta Barelang:

* Polresta Barelang perlu menyusun SOP yang lebih jelas dan detail untuk pelaksanaan Operasi Mantap Brata Seligi.
* Polresta Barelang perlu meningkatkan kemampuan dan keterampilan petugas pengamanan melalui pelatihan dan simulasi.
* Polresta Barelang perlu meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait, baik secara internal maupun eksternal.

Rekomendasi-rekomendasi tersebut akan ditindaklanjuti oleh Polresta Barelang untuk meningkatkan kualitas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama