Peringatan Hari Buruh di Batam Berjalan Aman dan Kondusif, Kapolda Kepri Didampingi Kapolresta Barelang Gelar Silaturahmi dan Syukuran

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Peringatan Hari Buruh Internasional di Kota Batam tahun 2024 berjalan dengan aman dan kondusif. Kapolda Kepulauan Riau, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., bersama Kapolresta Barelang, Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H., menggelar acara Silaturahmi dan Syukuran di Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, pada hari Rabu (01/05/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Polda Kepri, Ketua KC FSPMI Kota Batam, Sekretaris DPW FSPMI Kepri, para pejabat utama Polresta Barelang, dan massa buruh dari Koalisi Rakyat Batam. Dalam sambutannya, Kapolda Kepri menyampaikan terima kasih atas tertibnya pelaksanaan Hari Buruh tahun ini dan berjanji akan menyampaikan aspirasi buruh kepada pemerintah.

Kapolresta Barelang juga memimpin pengamanan aksi unjuk rasa damai oleh Koalisi Rakyat Batam di Kantor Walikota Batam. Aksi tersebut disambut oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi, dan jajaran Forkopimda Kota Batam. 

Adapun tuntutan aksi tersebut antara lain pencabutan Omnibus Law UU Cipta Kerja, penghapusan outsourcing, penolakan upah murah, perlindungan K3, dan penolakan PPH 21 yang memberatkan. 

Setelah aksi unjuk rasa, dilakukan Syukuran & Doa Bersama dan pemotongan tumpeng memperingati Hari Buruh Internasional Tahun 2024 di Kota Batam. Walikota Batam dalam kesempatan tersebut menyampaikan komitmennya untuk menyelesaikan semua aspirasi buruh dan berjanji akan mengadakan Hari Buruh di hotel tahun depan agar buruh tidak perlu melakukan orasi di jalanan.

Kapolresta Barelang mengapresiasi buruh yang melaksanakan aksi dengan damai dan berharap situasi di Kota Batam tetap aman dan kondusif. Beliau juga mendoakan agar buruh di Kota Batam semakin maju dan sejahtera. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama