Berikan Rasa Aman di Tahun Baru Imlek, Vihara Samudra Bhakti Dijaga Personil Polsek Bulang

Berikan Rasa Aman dan Pastikan Patuhi Protkes, Ibadah Imlek di Vihara Bulang Dijaga Polisi
Personil Polsek Bulang tampak tengah menjaga saat prosesi berlangsungnya sembahyang perayaan tahun baru Imlek di Vihara Samudra Bhakti, Bulang, Selasa (1/2/2022).

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Guna memberikan rasa aman dan memastikan masyarakat yang melakukan sembahyang diperayaan tahun baru Imlek tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes), personil dari Polsek Bulang Polresta Barelang melakukan pengamanan di Vihara Samudra Bhakti, Pulau Buluh, Bulang, Batam, Kepri, Selasa (1/2/2022).

Mengenai hal itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N Kapolsek Bulang Iptu Walter Nainggolan mengatakan, pengamanan awal yang dilakukan personil Polsek Bulang yakni dengan memberitahukan kepada pengurus Vihara supaya menghimbau masyarakat yang bersembahyang tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid 19.

"Kegiatan dilakukan untuk memberikan himbauan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu personil juga melakukan pengawasan sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang datang ke lokasi persembahyangan di antaranya ketertiban jemaat dan juga menjaga barang-barang berharganya, supaya tidak menjadi sasaran pelaku kriminalitas," kata Iptu Walter Nainggolan.

Selain itu, Kapolsek Bulang juga menegaskan, bahwa pengamanan itu merupakan salah satu bentuk pelayanan Polresta Barelang kepada masyarakat saat beribadah.

Ia berharap, dengan melalui kegiatan itu, diharapkannya pengunjung dan pengelola Vihara bisa merayakan imlek dengan aman dan kondusif. (Ril)
Lebih baru Lebih lama