Mantap! Hujan Deras, Polantas Amankan Arus Lalu Lintas Sepanjang Jalan Tiban

Mantap! Hujan Deras, Polantas Amankan Arus Lalulintas Sepanjang Jalan Tiban
Polantas Sat Mengamankan Lalu Lintas, Kamis (24/2/2021). (batamcrime.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Hujan yang mengguyur Kota Batam sejak pagi membuat arus lalulintas di sepanjang jalan dari Seiharapan hingga Tiban Kampung berjalan lambat. Akibatnya, di sejumlah titik dobrah terjadi penumpukan kendaraan, Kamis (24/2/2021).

Pantauan batamcrime.com sekitar pukul 07.00 WIB, penumpukan kendaraan terlihat di dobrah di depan KFC Tiban. Arus lalu lintas terlihat padat. Namun tidak terjadi kemacetan di jalan dua arah tersebut. Pasalnya, seorang anggota polisi lalu lintas Polresta Barelang terlihat mengatur lalulintas di bawah guyuran hujan.

Situasi serupa juga terlihat di dobrah Tiban Kampung. Arus lalulintas di ruas jalan yang biasanya sedikit macet ini terlihat lancar. Seorang anggota polisi juga terlihat sedang menjaga dan mengatur arus lalulintas yang untuk menghindari kemacetan di jam sibuk tersebut.

Kapospolantas 9012, Seiharapan, Bripka Ibnu Sitorus yang ditemui saat sedang mengatur arus lalulintas mengatakan, mengatur lalulintas kendaraan di titik rawan macet sudah merupakan tugas sehari-harinya.

"Kebetulan karena pagi ini hujan ya kita tetap turun, apalagi hujan kondisi jalan kan licin. Jadi kita mengimbau pengendara untuk lebih berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan," katanya pada batamcrime.com.

Keberadaan polantas yang mengatur arus lalu lintas di titik rawan macet dan di jam sibuk itu diapresiasi pengendara yang melintas. Salah satunya dari Panca, warga Tiban. "Sebagai pengendara kita senang lah kalau ada polisi yang atur lalulintas di sini. Soalnya kalau pagi kan di sini rawan macet. Apalagi kalau hujan begini banyak pengendara yang suka lawan arus ke Tiban Kampung. Kan bahaya kalau terjadi kecelakaan, semangat terus pak polisi," ujarnya sambil memberikan jempol ke arah polantas. (red)
Lebih baru Lebih lama