Upayakan Percepatan Vaksinasi, Polresta Barelang Bersama Kodim 0316 Batam Gelar Program GARANSI dan Gerai Vaksin

Upayakan Percepatan Vaksinasi, Polresta Barelang Bersama Kodim 0316 Batam Gelar Program GARANSI dan Gerai Vaksin
Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N (kiri) Bersama Dandim 0316 Batam Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan (kanan), Jumat (18/3/2022). (batamcrimenews.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Berbagai upaya Polresta Barelang dan Kodim 0316 Batam untuk melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat Kota Batam, seperti dengan menggelar program GARANSI (melanggar tukar vaksinasi) dan menggelar gerai vaksin di Foodcourt di Kota Batam, Jumat (18/3/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

“Pelaksanaan Program GARANSI (Melanggar tukar Vaksinasi) di laksanakan di Lobby Mapolresta Barelang dengan melaksanakan Razia Pemeriksaan kelengkapan surat-surat Kendaraan dan Sim serta Protokol Kesehatan pada Pengguna Jalan. Dengan Program ini para pelanggar lalulintas tidak ditilang melainkan di arahkan untuk melaksanakan vaksin yang telah di siapkan di loby polresta Barelang apabila belum vaksin atau sudah waktunya divaksin lanjutan serta meminta kepada pelanggar untuk mengurus Surat-Surat kendaraannya yg belum lengkap dan mengurus sim apabila belum memiliki sim atau masa berlakuknya sudah habis,” ungkap Kasat lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah, SH, SIK.

“Kami ingin masyarakat memiliki herd immunity dan yang belum melaksanakan vaksin 1, 2 dan 3, dengan menyiapkan gerai vaksin dalam pelaksanaan program garansi tersebut Kapolresta Barelang bersama Dandim 0316 juga langsung bertanya kepada pengguna jalan raya yang dirazia dan masih menemukan ada yang belum melaksanakan vaksin dosis 2 dan 3 dalam kesempatan tersebut langsung mengarahkan untuk divaksin,” tambahnya.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH bersama Dandim 0316 Batam Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan, SH turun langsung meninjau pelaksanaan Kegiatan dan menghimbau kepada masyarakat setelah di lakukan vaksin 1 dan 2, apabila jaraknya sudah 3 bulan, sudah dapat melaksanakan Vaksin ketiga. Dan di sampaikan juga kepada pengunjung foodcourt bahwa pelabuhan internasional akan segera dibuka karena sudah lama ditutup dengan syarat masyarakat sudah di vaksin ke-3.

Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan peninjauan pelaksanaan Gerai Vaksin di beberapa Foodcourt di Kota Batam, Seperti di Foodcout A2 Nagoya dan Nagoya Foodcourt, Kapolresta Barelang bersama Dandim 0316 langsung berdialog dengan pengunjung Foodcourt dan menanyakan langsung kepada pengunjung bahwa apakah sudah divaksin dengan memperlihatkan aplikasi Peduli Lindungi. Dan sebagian pengunjung sudah melaksanakan vaksin ke-1 dan ke-2 serta sebagian sudah ada yang di vaksin ke-3

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH menghimbau kepada masyarakat tidak perlu khawatir atas kegiatan ini tujuan kita untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin apabila tidak sempat di siang hari dapat pada malam hari mendatangi gerai vaksinasi yang di laksanakan di foodcourt pada Hari Jumat dan Sabtu.

Dalam Pelaksanaan Program Garansi ini tinjau langsung oleh kapolresta Barelang dan Dandim 0316 di Beberapa Foodcourt di Kota Batam serta melaksanakan pemberian Tali Asih Kepada Masyarakat yang sudah melaksanakan Vaksinasi. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama