Viral, Seorang Warga Membawa Sajam Ke Masjid Polsek Lubuk Baja Berikan Klarifikasi

Viral, Seorang Warga Membawa Sajam Ke Masjid Polsek Lubuk Baja Berikan Klarifikasi
Klarifikasi oleh NZ di Polsek Lubuk Baja, Kamis (14/4/2022). (batamcrimenews.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono, SIK, M.M bersama dengan Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, S.H dan Panit Reskrim Polsek Lubuk Baja Ipda Husnul Afkar, S.H, M.H memberikan Klarifikasi Atas Pemberitaan Yang Viral Di Media Sosial atas Kasus Membawa Sajam Ke Mesjid Al–Mu’minin, Kamis (14/4/2022).

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono, SIK, MM menjelaskan video Viral yang beredar di media sosial berdurasi 1 menit 30 Detik bahwa ada seorang warga yang membawa sebilah parang yang di bawa ke dalam masjid, dan perkara ini sebenarnya sudah di mediasikan, pihak-pihak yang bertikai juga sudah kita bawa ke polsek lubuk baja dan sudah di damaikan secara kekeluargaan yang di saksikan oleh ketua RW, Ketua RT dan Pengurus Mesjid Al–Mu’minin.

“NZ melakukan hal tersebut hanya untuk menggertak saja, pada waktu itu NZ sedang istirahat bersama keluarga, NZ memiliki cucu yang masih kecil dan merasa terganggu dengan suara Toa yang sangat keras, NZ yang rumahnya hanya berjarak 5 meter dari masjid meminta suara membangunkan sahur di kecilkan sedikit,” ungkap Kapolsek Lubuk Baja.

Atas kejadian tersebut NZ sudah meminta maaf atas perbuatan yang dia lakukan karena NZ juga merupakan seorang muslim yang harus saling memaafkan. Kemudian juga telah dilakukan perdamaian secara kekeluargaan antara kedua belah pihak dan para pihak sepakat untuk tidak membuat laporan polisi atau Laporan pengaduan terkait dengan peristiwa ini karna sudah di selesaikan secara kekeluargaan dan tidak saling menuntut.

Dalam Kesempatan tersebut juga Ketua RT 002 dan Ketua RW 002 Kami juga memohon maaf atas viralnya video tersebar di Lingkungan Kota Batam dan Sekitarnya. Mohon maaf sehingga kejadian ini meresahkan seluruh umat Islam yang ada di Indonesia, ini adalah kekhilafan kami, kami berharap kejadian ini tidak terulang lagi ke depannya, marilah kita bersama sama Bersatu dalam kegiatan Ramadhan yang kita laksanakan 1 tahun sekali, minimal inilah kebesaran umat islam, janganlah kita sebagai umat Islam yang memperkeruh masalah ini yang hanya karna soundsystem saja.

“Terimakasih kepada Polsek Lubuk Baja yang telah menangani masalah ini dengan baik, Kami juga berterima kasih atas pelayanan yang baik dari Kapolsek Lubuk Baja,” ucap seorang warga. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama