Kapolresta Barelang Laksanakan Kunjungan Kerja di Zona 2 Polsek Jajaran Polresta Barelang

Kapolresta Barelang Laksanakan Kunjungan Kerja di Zona 2 Polsek Jajaran Polresta Barelang
Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, Kamis (19/5/2022). (batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH berserta PJU Polresta Barelang Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Polsek Jajaran Polresta Barelang Zona 2 dalam rangka tatap muka dan pengecekan langsung pelayanan Masyarakat, Kamis (19/5/2022).

Kunjungan Kerja Kapolresta Barelang dihari Kedua ke Polsek Jajaran Polresta Barelang yang ada di Zona 2 yakni Polsek Batam Kota, Polsek Sei Beduk, Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim dan Polsek Nongsa.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengucapkan Terimakasih Atas Sambutan dan yel yel yang sangat bersemangat, tujuan dari kunjungan adalah untuk bertatap muka serta bersilaturhmi dengn rekan-rekan sekaligus melakukan Pengecekan Mako polsek termasuk persiapan Personil dalam pelaksanaan tugas melayani Masyarakat.

Kita Sebagai Polri berpedoman pada tribrata dan catur prasetya serta Kapolri meminta untuk melakukan penguatan transformasi menuju Polri Presisi Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan). untuk mewujudkan itu saya membuat Slogan, “Ayo Kita Jaga Kota Batam dengan Disiplin, Loyalitas, Berkemampuan dan Patuh Hukum” Slogan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kita kepada Masyarakat.

Maksud dari slogan saya yang pertama yaitu “Disiplin” saya harapkan rekan- rekan sekalian bisa mengatur waktu dari awal pelaksanaan tugas hingga sampai Istirahat, Tepat waktu dalam pelaksanaan Apel dengan disiplin, dan melengkapi kelengkapan perorangan mulai dari pakaian sebagai wujud penghormatan kita terhadap institusi karena kita punya aturan sebagai anggota polri.

"Yang Kedua Loyalitas, Personil wajib loyal kepada Negara dan Pimpinan sesuai dengan prinsip Satya Haprabu, setia kepada Negara dan Pimpinanya. Apa yang menjadi Arahan atau Perintah dari Pimpinan atau Komandannya itu harus di laksanakan selagi tidak bertentangan dengan Hukum," ucapnya. 

Kemudian yang Ketiga “Berkemampuan”, Kita sebagai Anggota Polri harus berkemampuan sesuai dengan Fungsinya, harus menguasai tugas secara bertanggung Jawab, dan Pahami Tugasnya dalam Melayani Masyarakat, Harus Sigap dan Tanggap Jikalau ada kendala Segera laporkan ke Pimpinan.

Dan yang terakhir adalah “Patuh Hukum” Kita harus menjadi contoh di Masyarakat, Tidak melanggar Hukum sekecil apapun, termasuk Kegiatan sehari-hari seperti berkendaraan harus sesuai dengan Aturan Hukum.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH Juga berpesan terhadap kelengkapan maupun Ranmor Polsek agar di rawat dengan baik, jika ada kerusakan segera di laporkan dan di perbaiki. Termasuk Dalam penyerapan anggaran agar di Manfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya, serta dalam pertanggung Jawaban Keuangannya harus Jelas.

"Kemudian Jalinlah Kerjasama dan hubungan yang baik dengan Instansi samping seperti Camat, Koramil, Dinkes dan lainnya, jadi ketika ada konflik sosial, rekan kita pak camat dan lainnya bisa membantu, karna kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari rekan instansi samping , terutama bhabinkamtibmas," tambahnya.

Dan yang Terakhir saya berpesan Agar terus tingkatkan Pelayananan kepada Masyarakat dengan maksimalkan semua kegiatan polsek karna ini menyangkut harga diri kesatuan, kerja dengan ikhlas semoga apa yangkita lakukan kepada masyarakat menjadi amal ibadah untuk kita.

Selanjutnya Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melakukan Penegecekan kebersihan Mako Polsek Jajaran serta Pengecekan Tahanan. Dan yang terakhir Kapolresta Barelang memberikan Tali Asih Kepada Masyarakat sekitar yang kurang mampu di setiap Polsek yang di Kunjungi. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama