Bakti Kesehatan, Polsek Bulang Polresta Barelang Gelar Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Bakti Kesehatan, Polsek Bulang Polresta Barelang Gelar Pelayanan Vaksinasi Covid-19
Suasana, Jumat (08/07/2022). (batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Polsek Bulang kembali membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Rakyat Antar Pulau, Kec. Bulang Pelayanan vaksinasi ini merupakan rangkaian kegiatan Bakti Kesehatan di Hari Bhayangkara ke-76. Jumat (08/07/2022)

Kegiatan Vaksinasi antar Pulau ini di hadiri oleh Kapolsek Bulang Ipda Nurdeni Rian, SH.MH, Kanit Samapta Ipda Darwin Manurung, Ps Kanit Binmas Aiptu Lubnan, Ps Kanit Provos Aiptu Farma, Ps Kanit Intel Tonni sianipar, Bhabinkamtibmas Kel. Pulau Buluh Aipda Eko Pujianto, Bhabinkamtibmas Kel. Bulang Lintang Bripka R. Sianturi, Bhabinkamtibmas Kel. Pantai Gelam Bripka Riko Nopiando Bhabinkamtibmas Kel. Temoyong Briptu Arfriadi serta Tim Nakes 3 orang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SIK, MH melalui Kapolsek Bulang Ipda Nurdeni Rian, SH mengatakan bakti kesehatan kali ini berupa pelayanan vaksinasi bagi masyarakat khususnya di wilayah Kec. Bulang. Kegiatan bakti kesehatan merupakan salah satu rangkaian Hari Bhayangkara ke-76. Ini diharapkan dapat lebih mendekatkan kembali Polri dengan masyarakat serta memudahkan masyarat pulau untuk mendapatkan Vaksin.

Dengan Jumlah Masyarakat yang telah divaksin sebanyak 112 Orang, untuk jenis vaksin Astra Dosis 1 sebanyak 4 Orang, untuk Dosis 2 sebanyak 7 Orang dan Dosis 3 sebanyak 101 Orang.

Pelayanan Kesehatan berupa vaksinasi merupakan hal terus dan wajib diberikan kepada masyarakat. Karena itu vaksinasi itu merupakan salah satu hak masyarakat memperoleh kesehatan ditengah pandemi. Masyarakat berhak memperoleh kesehatan berupa vaksinasi. Karena vaksinasi ini perlu untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga ketika terpapar dapat meminimalisir fatalitas.

"Meskipun sudah di vaksin, protokol kesehatan dan menjaga Pola Hidup Bersih Sehat harus terus diterapkan dan dijalankan agar menghindari diri kita dari paparan virus covid-19. Serta kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkap Kapolsek Bulang Ipda Nurdeni Rian, SH. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama