Polresta Barelang dan Polsek Bengkong Bersihkan Sampah di Tempat Wisata Miniatur Rumah Adat

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Satreskrim, Satsamapta Polresta Barelang dan Polsek Bengkong melaksanakan kegiatan pembersihan tempat wisata miniature rumah adat dalam rangka HUT RI ke-78 Tahun bertempat di Miniatur Rumah Adat Batam diKecamatan Bengkong. Jumat (11/08/2023)

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasatreskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono, SIK, MM, Kasatsamapta Polresta Barelang, Kapolsek Bengkong, Wakasatreskrim Polresta Barelang, Wakasatsamapta Polresta Barelang, personil Polresta Barelang, Personil Polsek Bengkong, Pengurus rumah Adat Batam Bengkong, masyarakat seputaran Rumah Adat Batam bengkong. 

Pembersihan tempat wisata ini dilakukan dengan melibatkan warga sekitar. Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kasatreskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono, SIK, MM menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program Prioritas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam melaksanakan pembersihan sampah yang banyak terdapat tumpukan sampah di seluruh Indonesia.

Polri tidak hanya bertindak sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, tetapi juga memiliki peran sosial dalam bentuk kerja bakti membersihkan lingkungan dari sampah yang terdapat tempat tempat umum. 

Dari kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dan ucapan terima kasih dari Pengurus Miniatur Rumah Adat dan masyarakat sekitar dengan adanya pelaksanaan kegiatan korve peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh Polresta Barelang. dan terjalinnya tali silaturahmi antara Polresta Barelang dengan Pengurus Miniatur Rumah Adat Batam bengkong. 

“Kami berharap apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena kebersihan juga merupakan sebagian dari iman. Jadi, mari kita budayakan hidup bersih,” tutup Kasatreskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono, SIK, MM.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan semakin meningkat di tengah masyarakat. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi semua. Tutup Kasatreskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono, SIK, MM. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama