Polresta Barelang Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Polresta Barelang mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 tingkat Kota Batam yang digelar di Dataran Engku Putri, Batam Kota, Minggu (1/10/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, SE, MM, dengan tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju".

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, turut hadir dalam upacara tersebut bersama jajaran Forkopimda Kota Batam, pejabat utama Polresta Barelang, serta personel TNI/Polri dan ASN di lingkungan Pemko Batam.

Dalam sambutannya, Kapolresta Barelang menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk memperkuat kesetiaan sebagai warga negara agar selalu cinta terhadap Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

"Pancasila merupakan ideologi negara yang harus selalu dijunjung tinggi," kata Kapolresta Barelang.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dengan dilaksanakannya upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila diharapkan sebagai pengingat perjalanan sejarah bagaimana bangsa Indonesia mempertahankan ideologi negara (Pancasila), sehingga harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Kapolresta Barelang.

Selain mengikuti upacara di tingkat kota, Polresta Barelang juga menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Mapolresta Barelang. Upacara tersebut dipimpin oleh Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK.

Dalam upacara tersebut, Kapolresta Barelang membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Dalam amanatnya, Kapolri menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju".

"Tema ini sejalan dengan upaya kita bersama dalam mewujudkan Indonesia yang maju, adil dan makmur," kata Kapolri.

Kapolri juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menjadi bangsa yang kuat dan tangguh.

"Mari kita jadikan Pancasila sebagai pedoman hidup dan implementasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujar Kapolri. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama