Wakapolresta Barelang Hadiri Upacara Peringatan HUT PGRI, HKN dan HUT KORPRI

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH menghadiri Upacara Peringatan HUT PGRI Ke-78, Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 dan HUT KORPRI Ke-52 Tingkat Kota Batam Tahun 2023 yang diselenggarakan di Dataran Engku Putri Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota, Rabu (29/11).

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina Rudi, Wakil Ketua I DPRD Kota Batam Muhammad Kamaluddin, Sekda Kota Batam Jefridin Mpd, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH, Mewakili Dansat Brimobda Polda Kepri Kompol Darmin, Mewakili Danlanud Hangnadim Batam Mayor Pas Septa, Mewakili Danlantamal IV Mayor abdul kholiq, Mewakili Ka.Pangkalan Bakamla Batam Mayor Halilintar, Mewakili Dandim 0316 Batam Kapten CHB Baginda Sitanggang, Mewakili Danyonmarhanlan IV Lettu Syahdodi, Mewakili Danyon Marinir 10/SBY Letda Mar Tangguh Yuwono.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina Rudi mengatakan bahwa hari ini kita merayakan tiga momen sekaligus, yaitu Peringatan HUT PGRI ke-78, Hari Kesehatan Nasional ke-59 dan HUT KORPRI ke-52.

Ia menyampaikan apresiasi kepada para guru yang telah membimbing dan mendidik para generasi bangsa untuk menjadi generasi bangsa yang lebih baik. Menurutnya, guru memainkan peran utama dan strategis dalam proses pendidikan.

"Guru adalah ujung tombak dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Melalui pendidikan, kita akan mencetak generasi yang cerdas dan berkarakter," kata Marlin.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang telah berjuang dalam melawan pandemi COVID-19. Menurutnya, manusia Indonesia yang sehat dan cerdas akan menjadikan visi misi Indonesia yang lebih baik ke depan.

"Terima kasih kepada para nakes yang telah berjuang tanpa kenal lelah dalam melawan pandemi COVID-19. Berkat perjuangan mereka, kita bisa melewati pandemi ini dengan baik," kata Marlin.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa Korpri harus memiliki semangat yang tinggi dan dedikasi dalam memberikan warna dan dinamika dalam tahapan proses pembangunan nasional.

"Korpri harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan cita-cita bangsa," kata Marlin.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada PGRI dan Korpri. Penghargaan diberikan kepada guru dan nakes yang berprestasi serta ASN yang berdedikasi tinggi dalam membangun bangsa.

Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi kepada para guru, nakes dan ASN atas peran dan kontribusinya dalam pembangunan bangsa. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama