Bawaslu Kota Batam dan Polresta Barelang Siap Amankan Pemilu 2024

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Bawaslu Kota Batam dan Polresta Barelang menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 tingkat Kota Batam. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kota Batam mewakili Walikota Batam, Ketua Bawaslu Kota Batam, Komisioner Bawaslu Kota Batam, Ketua KPU Kota Batam, Komisioner KPU Kota Batam, Wakasat Intelkam Polresta Barelang, mewakili Danyon Inf 10 Marinir Polda Sidabutar, Kejaksaan Negeri Batam, Kadisduk Kota Batam, Kesbangpol Kota Batam, Kasat Pol PP Kota Batam, serta seluruh anggota Panwascam dan PKD Kota Batam.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kota Batam, Antonius I Gaho, menyampaikan bahwa seluruh jajaran Bawaslu Kota Batam, Panwascam, hingga PKD telah siap dan mempunyai komitmen untuk menjadi garda terdepan dalam pengawasan penyelenggaraan pelaksanaan kedaulatan dan memastikan penyelenggara pemilu di Wilayah Kota Batam.

"Kami berkomitmen untuk menjalankan tugas dan fungsi kami secara profesional dan netral, sehingga pelaksanaan pemilu di Kota Batam dapat berjalan dengan tertib dan aman," ujar Antonius.

Kegiatan Apel Siaga Pengawasan Kampanye ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan petugas pengawas pemilu pada Pemilu 2024 dan bertepatan dengan tanggal dimulainya tahapan Kampanye di Kota Batam yakni tanggal 28 November 2023 s/d 10 Februari 2024.

Bawaslu Kota Batam menghimbau kepada Panwascam dan PKD Kota Batam agar bersih dan netral serta tidak berpihak kepada partai politik manapun, sehingga pelaksanaan pemilu di Kota Batam dapat berjalan dengan tertib dan aman.

"Kami berharap seluruh jajaran pengawas pemilu di Kota Batam dapat bekerja secara profesional dan netral, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses," harap Antonius.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, melalui Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH, mengatakan bahwa kunci utama keberhasilan dalam menyukseskan pemilu 2024 adalah sinergitas dan soliditas antar seluruh personil pengamanan, penyelenggara maupun stakeholder terkait.

"Kami siap bersinergi dengan seluruh pihak untuk menyukseskan pemilu 2024 di Kota Batam. Mari bersama-sama kita amankan pemilu 2024, demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama," ucap AKP Tigor.

Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama dan sinergitas dari seluruh pihak untuk menyukseskannya. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama