Wakapolresta Barelang Ikuti Upacara Ziarah Hari Pahlawan

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2023, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH, mengikuti upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti Bulan Gebang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Kamis (09/11/2023).

Kegiatan upacara ziarah tersebut dihadiri oleh Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, Dandim 0316/Batam Letkol (Inf) Galih Bramantyo, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH, Danyon Raider Khusus 136/TS Batam Mayor Inf Gede Agusrian Pringgana S.sos,MMAS, Wadan denpom Mayor A Priyatna, Wadan lanud Hang Nadim Batam Mayor Septa, Ketua DPRD kota Batam Nuryanto, SH, MH, Mewakili Kejari Batam Roy Harahap.

Dalam upacara ziarah tersebut, Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto bertindak sebagai inspektur upacara. Pasukan upacara diikuti oleh 10 personil Polresta Barelang, 10 orang personil kodim 0316 Batam, 10 personil lanal Batam, 10 personil lanud hang nadim batam, dan 10 personil yonif marinir batam.

Usai upacara ziarah, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH, menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan merupakan momen penting untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang bagi kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

"Upacara ziarah ini merupakan salah satu wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa. Kita harus terus mengenang jasa mereka dan meneruskan perjuangan mereka," kata Wakapolresta Barelang.

Wakapolresta Barelang juga berharap agar peringatan Hari Pahlawan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai Tanah Air dan menjaga sampai akhir hayat.

"Kita harus terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta memperjuangkan kesejahteraan rakyat," ujar Wakapolresta Barelang.

Senada dengan Wakapolresta Barelang, Ketua DPRD kota Batam Nuryanto, SH, MH, juga menyampaikan bahwa upacara ziarah merupakan momen penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

"Upacara ziarah ini menjadi momen penting untuk meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai Tanah Air dan menjaga sampai akhir hayat," kata Ketua DPRD kota Batam.

Ketua DPRD kota Batam juga menyampaikan bahwa tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” sangat relevan dengan kondisi saat ini.

"Kita harus terus berjuang untuk mengatasi masalah kemiskinan dan kebodohan di Indonesia," ujar Ketua DPRD kota Batam.

Perwakilan Kejari Batam Roy Harahap, juga menyampaikan bahwa tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” sangat relevan dengan kondisi saat ini.

"Tema ini sangat relevan dengan kondisi saat ini, karena kita masih menghadapi masalah kemiskinan dan kebodohan," kata Perwakilan Kejari Batam.

Perwakilan Kejari Batam juga berharap agar tema tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama