Polsek Batu Aji Salurkan Bansos kepada Warga Kurang Mampu dan Anak Yatim

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Polsek Batu Aji Polresta Barelang menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat di Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, pada hari Jumat, 15 Desember 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024 dan kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Bansos tersebut diutamakan untuk warga yang kurang mampu dan anak yatim yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan berupa sembako, uang tunai, dan perlengkapan sekolah.

Kapolsek Batu Aji AKP Benny Syahrizal mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. "Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan meringankan beban warga," kata AKP Benny.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat membantu memelihara kamtibmas menjelang Pemilu 2024. "Dengan terciptanya rasa aman dan nyaman, masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan lancar dan demokratis," ujar AKP Benny.

Salah satu warga penerima bansos, Sri, mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga. Terima kasih kepada Polri," kata Sri.

Warga lainnya, Andi, juga menyampaikan terima kasih kepada Polri atas bantuan yang diberikan. "Bantuan ini sangat berarti bagi saya dan anak-anak saya," kata Andi.

**Tanggapan dan Saran**

Penulis menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Kegiatan ini dapat membantu warga yang kurang mampu dan anak yatim yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membantu memelihara kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Penulis berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh Polri di seluruh Indonesia. Hal ini akan menunjukkan bahwa Polri hadir di tengah-tengah masyarakat dan peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.

Penulis juga memberikan beberapa saran untuk kegiatan ini di masa mendatang. Pertama, kegiatan ini dapat diperluas cakupannya, sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan. Kedua, kegiatan ini dapat disinergikan dengan kegiatan-kegiatan sosial lainnya, sehingga dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat.

Semoga saran-saran tersebut dapat bermanfaat bagi Polri dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosialnya di masa mendatang. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama