Divpropam Polri Gelar Gaktibplin dan Deteksi Dini Narkoba di Polresta Barelang

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Mabes Polri menggelar Gaktibplin (Penegakkan Ketertiban dan Disiplin) dan deteksi dini narkoba terhadap personel Polresta Barelang di Aula Anindhita Mapolresta Barelang pada Selasa (27/02/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Tim AKBP Argadija Putra, S.I.K., M.Si., didampingi oleh Kasipropam Polresta Barelang Iptu Zulhendra, Kanit Paminal Sipropam Polresta Barelang Iptu Gulam Ismanullah, dan personel lainnya.

Gaktibplin ini merupakan perintah langsung dari Mabes Polri untuk meningkatkan kedisiplinan personel dan meminimalisir pelanggaran. Pemeriksaan meliputi sikap tampang, gampol (pakaian dinas), dan kelengkapan diri seperti surat-surat.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK. MH, mengatakan bahwa Gaktibplin merupakan kegiatan rutin untuk memastikan kesiapan personel dalam menjalankan tugas. Disiplin diri menjadi kunci utama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hasil pemeriksaan menunjukkan beberapa anggota mendapat teguran karena potongan rambut yang tidak sesuai ketentuan. Tidak ditemukan pelanggaran terkait surat-surat dan gampol.

Kegiatan dilanjutkan dengan tes urine kepada seluruh personel Polresta Barelang untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama