Fraksi Hanura Terbakar, Aspawi: Dugaan Sementara Api Berasal dari Korslet Arus Pendek

Ruangan Fraksi Hanura Terbakar, Aspawi: Dugaan Sementara Api Berasal dari Korsleting Arus Pendek
Kondisi ruangan Fraksi Hanura Kota Batam setelah api berhasil dipadamkan.

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Ruangan Fraksi Hanura yang berada di Lantai I Kantor DPRD Kota Batam, hangus terbakar, Selasa (11/1/2022) sekitar pukul 11.00 Wib.

Api diduga berasal dari adanya korslet arus pendek yang berasal dari dalam ruangan Fraksi Hanura Kota Batam.

Sebelum api membesar, terdengar beberapa kali letusan yang diduga berasal dari dalam ruangan. Asap hitam tebal disertai api keluar dari jendela yang berada dilantai I Kantor DPRD Kota batam

Terkait kejadian itu, Sekretaris DPRD Kota Batam Aspawi mengatakan, dugaan sementara, api berasal dari adanya korsleting listrik didalam ruangan Fraksi Hanura Kota Batam tersebut.

"Dugaan sementara api berasal dari adanya arus pendek listrik korsleting di dalam ruangan Fraksi Hanura Batam," ungkap Aspawi dilokasi kebakaran.

Dikatakannya, melihat api semakin membesar, puluhan pegawai DPRD yang berada didalam gedung berhamburan keluar ruangan.

Sementara, pegawai lainnya sibuk mencari selang air (hydrant) untuk memadamkan api yang semakin membesar, dan setelah berjibaku memadamkan api, akhirnya api berhasil dipadamkan dengan peralatan seadanya.

Tak lama berselang, tampak 4 unit mobil Pemadam Kebakaran dari Pemerintah Kota Batam dan BP Batam datang kelokasi kebakaran. (Red/Exp)
Lebih baru Lebih lama