Wakapolresta Barelang Hadiri Peresmian Kampung Pancasila oleh Kodim 0316 di Kampung Belian

Wakapolresta Barelang Hadiri Peresmian Kampung Pancasila oleh Kodim 0316 di Kampung Belian
Suasana Saat Peresmian, Rabu (16/3/2022). (batamcrimenews.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK hadiri kegiatan peresmian kampung pancasila oleh Kodim 0316 Batam bertempat di Lapangan Takraw Kampung Tua Belian Kel. Belian Kec. Batam Kota, Rabu (16/3/2022).

“Kampung Tua Belian ini sebagai Pilot Project Kampung Pancasila, Di bentuknya Kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada masyarakat supaya mengingat dan melaksanakan kembali apa saja yang sudah tercantum dan tertuang dalam Pancasila, di harapkan dengan adanya Kampung Pancasila akan terbentuknya Masyarakat yang berkarakter dan berwawasan dan berjiwa Nasionalisme,” sambut Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan.

“Atas Inisiatif meresmikan Kampung Pancasila ini bahwa Pancasila inilah di nilai bisa mengharmonikan Masyarakat, nilai pancasila ini bisa merukunkan kemajemukan Masyarakat yang mulai tidak peduli dengan sekitar ataupun antar agama, Dalam Piagam DKI di sebutkan penuh keberagaman dan dari Pancasila semua bisa dipersatukan,” tambah Wakil Walikota Batam H. Amsakar Ahmad, S.Sos, M.Si.

Saat ini Pemerintah Kota Batam sedang serius untuk melakukan lompatan-lompatan bagi Negeri ini dan saat ini FKPD Kota Batam juga saling bersinergi dan kekompakan itu menjadikan positif bagi kemajuan Kota Batam yang salah satunya yaitu Capaian Vaksinasi terbaik di Seluruh Indonesia dan ini perlu kita jaga kekompakannya maupun harmonisasinya.

Dalam kegiatan ini di laksanakan Penyerahan sembako secara simbolis, Penyerahan Lambang Pancasila kepada RW 02 Kel. Belian serta Peresmian Kampung Pancasila di tandai dengan Pemotongan Pita oleh FKPD Kota Batam. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama