Wakapolresta Barelang Hadiri Kegiatan Pelantikan Calon PPS Pemilu Tahun 2024

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM -Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK menghadiri Kegiatan Pelantikan Calon PPS Pemilihan Umum Tahun 2024 dan Gelar Pasukan Kesiapan Pemilu Tahun 2024 bertempat di Hotel Pacific Palace Kel Sei Jodoh Kec Batu Ampar. Selasa (24/01/2023)

Kegiatan di hadiri oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi S.E., M.M, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK, Danyon Marinir Letkol Mar Nofry, Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Anjar Yogota Widodo SIK, Kapolsek  Batu Ampar Kompol Salahuddin SIK, MH, Kasat Intelkam Polresta Barelang Kompol Yudiarta Rustam S.S, Kepala Bin Kota Batam M Soffa Firdaus. 

Kemudian di hadiri juga oleh mewakili Ketua KPU Provinsi Kepri Widiyono Agung, Ketua KPU Kota Batam Martius S.Kom, M.Si, Ketua Bawaslu Kota Batam Reza Syailendra, Komisioner KPU Kota Batam Jernih Mullyati Siregar , S.Ag., M.Pd, Komisioner KPU Kota Batam Dr. Sastra Tamami, Komisioner KPU Kota Batam Herigen Agusti S.P, serta Peserta Calon PPS yang akan dilantik sebanyak 192 Orang.

Dalam kegiatan ini di laksanakan Pembacaan Surat Keputusan Ketua KPU Kota Batam, Pengambilan Sumpah oleh Ketua KPU Kota Batam dan Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Batam Bpk. Martius mengucapkan selamat atas dilantiknya kepada rekan kerja kami di setiap Kelurahan dan menjadi keluarga besar KPU Kota Batam.

Sesuai dengan PKPU 3 bahwa tahapan Pemilu telah di mulai dari tahun 2022 maka sampai saat ini sedang berjalan, Ada 18 partai politik pada persiapan pemilu tahun 2024 dan ada 6 Partai politik tambahan dari Aceh. Tugas berat rekan rekan PPS sudah dimulai dan tahapan berikutnya yg ada di depan mata adalah Pemutakhiran data Pemilih.

Ada sebanyak 3464 TPS sesuai data Sementara maka kita butuh 30.000 penyelenggara tingkat PPS untuk mensukseskan Pemilu di Kota Batam tahub 2024 ini dan kita selalu bekerja sama dengan Stakeholder termasuk Pemerintah.

Kemudian Ketua KPU Prov. Kepri Bpk. Widiyono Agung mewakili Ketua KPU Provinsi Kepri mengucapkan selamat anda semua sudah dilantik menjadi PPS berarti anda sudah menjadi Keluarga di KPU dan selanjutnya kita bekerja sama dan menjadi bagian Penting Demokrasi Indonesia.

Walikota Batam H. Muhammad Rudi S.E ., M.M mengatakan Saya kira seluruh PPS telah paham Betul bagaimana Kondisi di kota batam dan sesuai dengan yang pak agung sampaikan Pemilih di Kota Batam sekitar 60 % ada di Kota Batam untuk Provinsi Kepri.

Mari kita selesaikan semua permasalahan ini siapapun yang naik pada tahun 2024 kita harus slesai kan dan akan menjadi pimpinan yang amanah baik Presiden Gubernur Walikota dan DPR.

Ibu bapak sekalian saya kira itu saja takutnya nanti kebanyakan Ngelantur tapi 1 saja saya sampaikan agar bapak ibu tau bagaimana Pembangunan Kota Batam adanya 1 Investor yang ingin membangun LRT di Kota Batam.

Kemudian di lanjutkan dengan Gelar Pasukan, Bimtek dan Pengarahan untuk PPS yang telah dilantik untuk persiapan Kinerja, guna memahami tugas pokok PPS dalam Tahapan Pemilu tahun 2024. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama