Polresta Barelang Bersama TNI Tinjau Posko Terpadu di Pulau Rempang

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH bersama Danpas Brimob I Korpbrimob Polri Brigjen Pol Drs. Firly Ruspang Samosir, M.Si. dan Dansat Brimob Polda Kepri Kombespol M. Faishal Haris, SIK,MM. melaksanakan asistensi dan peninjauan Posko Terpadu TNI Polri dan Instansi Terkait di Pulau Rempang, Selasa (12/09/2023).
Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan Posko Terpadu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Pulau Rempang.

Dalam asistensinya, Danpas Brimob I Korpbrimob Polri Brigjen Pol Drs. Firly Ruspang Samosir, M.Si. memberikan arahan kepada masing-masing pos terpadu agar menjaga kesehatan dan selalu waspada dalam pelaksanaan tugas terutama pada malam hari.

"Melaksanakan patroli skala kecil sesering mungkin pada wilayah pos terpadu guna menghindari adanya potensi gangguan dan membuat panel data kegiatan yang berisikan informasi dasar pada wilayah pos terpadu," ujar Danpas Brimob I Korpbrimob Polri Brigjen Pol Drs. Firly Ruspang Samosir, M.Si.

Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH juga memberikan arahan kepada masing-masing pos terpadu agar menjaga kekompakan sesama petugas jaga pos terpadu.

"Berikan pengertian kepada masyarakat bahwa pos terpadu didirikan untuk memberikan rasa aman serta memelihara ketertiban dan ketentraman masyarakat. Apabila ada masyarakat yang melapor agar segera dilayani, laporkan kepada pimpinannya masing-masing atau mengarahkan ke Polsek Galang, selalu berkoordinasi ke Polresta Barelang apabila terjadi gangguan kamtibmas di wilayah pos terpadu," ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

Dalam kegiatan ini juga Danpas Brimob 1 Korbrimob Polri, Dansat Brimob Polda Kepri dan Kapolresta Barelang memberikan bantuan sembako yang diperuntukan untuk kebutuhan petugas yang berjaga di pos terpadu.

Kegiatan asistensi dan peninjauan pos terpadu ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Pulau Rempang. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama