Pengamanan Natal di Batam Berjalan Lancar, Kapolda Kepri Tinjau Sejumlah Gereja

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH bersama Forkopimda Kota Batam meninjau pengamanan gereja pada malam Natal, Sabtu (24/12/2023).

Beberapa gereja yang dikunjungi Kapolda Kepri dan rombongan antara lain Gereja Katholik Kerahiman Ilahi Tiban III, Gereja Tabgha Batam Centre, dan Gereja Imannuel Nagoya.

[Image of Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH saat meninjau pengamanan gereja di Batam]

Dalam kunjungannya, Kapolda Kepri menyampaikan bahwa peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan misa Natal berjalan dengan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, dari hasil pantauan kami, pelaksanaan misa Natal di semua gereja yang kami kunjungi berjalan dengan hikmat, baik, tertib, dan damai,” kata Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri juga mengapresiasi kesiapsiagaan personel Polri dan instansi terkait dalam mengamankan jalannya ibadah Natal.

“Terima kasih kepada seluruh personel Polri dan instansi terkait yang telah bekerja keras untuk mengamankan jalannya ibadah Natal. Semoga pengabdian kita ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” ujar Kapolda Kepri.

Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan seluruh personel untuk mengamankan jalannya ibadah Natal di Kota Batam.

“Kami telah mengerahkan seluruh personel untuk mengamankan jalannya ibadah Natal di Kota Batam. Kami juga telah mendirikan pos pengamanan di sejumlah gereja dan pusat keramaian,” kata Kapolresta Barelang.

Kapolresta Barelang juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Mari kita ciptakan suasana yang kondusif agar perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan lancar dan aman,” imbau Kapolresta Barelang. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama