Jum'at Curhat, Kapolresta Barelang Dengarkan Keluhan Masyarakat Nongsa

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, mendengarkan langsung keluhan masyarakat Kecamatan Nongsa dalam kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas di Kantor Camat Nongsa, Kota Batam, Jumat (5/1/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh PJU Polresta Barelang, Kapolsek Nongsa Kompol Restia Octane Guchy, S.E., S.I.K., M.M., Camat Nongsa Arfandi, S.STP., M.H, Kepala KUA Kec. Nongsa Rudiansyah, S.Hi., M.Hm, Wakapolsek Nongsa AKP Wagiyanto, Sekcam Nongsa Safaat, S.H, Lurah Se-Kecamatan Nongsa, PJU Polsek Nongsa, Tokoh Masyarakat, Agama, Adat Se-Kecamatan Nongsa, Perwakilan RT dan RW Se-Kecamatan Nongsa.

Kapolsek Nongsa Kompol Restia Octane Guchy menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi Polri dengan masyarakat serta mendengarkan langsung keluhan masyarakat dan menindaklanjutinya.

"Kami laporkan untuk pelaksanaan Pemilu 2024 di Kecamatan Nongsa terdapat 231 TPS dengan DPT sejumlah 62.654 Orang serta saat ini situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Nongsa terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," kata Kompol Restia.

Camat Nongsa Arfandi menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat menyelesaikan keluhan dan permasalahan di masyarakat.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengetahui keluhan dan permasalahan di masyarakat sehingga dapat segera ditindaklanjuti," kata Arfandi.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

"Kami ingin mendengarkan langsung keluhan masyarakat dan menindaklanjutinya agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Barelang aman dan kondusif," kata Kombes Pol Nugroho.

Kombes Pol Nugroho juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Pemilu 2024 yang aman dan damai.

"Sebentar lagi kita akan mengadakan pemilu 2024 dan saya harapkan pemilu damai dan jangan ada yang mengirim atau menyebar pemberitaan hoax. Silahkan bapak/ibu memilih sesuai dengan hati nurani. Kami TNI dan Polri tetap menjaga netralitas terkait pemilu," kata Kombes Pol Nugroho.

Dalam sesi curhat, masyarakat menyampaikan berbagai keluhan, seperti peran pos siskamling pada menghadapi Pemilu 2024 mendatang, permasalahan terkait adanya pengrusakan bangunan yang akan didirikan Gereja GUPDI, dan apresiasi atas kinerja Polsek Nongsa selama ini.

Kombes Pol Nugroho menanggapi keluhan masyarakat dan memberikan solusi untuk menyelesaikannya.

Kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama