Peringatan Isra Mi'raj di Polresta Barelang Tekankan Moralitas dan Kesiapsiagaan Mengawal Pemilu Damai

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Polresta Barelang menggelar Peringatan Hari Besar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M dengan tema “Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai di Polresta Barelang”. Acara ini berlangsung di Masjid Jihadul Mucharam Polresta Barelang pada hari Kamis (22/02/2024).

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH., S.I.K., M.H., memimpin langsung acara ini, didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kota Barelang Ny. Lisa Nugorho, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Barelang Ny. Ani Syafrudin, PJU Polresta Barelang, Bhayangkari Cabang Kota Barelang, personil Polri dan PNS Polresta Barelang.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kapolresta Barelang dan ceramah agama oleh Ustadz Zulkifli Malay. Acara ditutup dengan doa bersama.

Dalam sambutannya, Kapolresta Barelang menekankan pentingnya memahami hikmah Isra Mi'raj dalam menanamkan moralitas dan meningkatkan kesiapsiagaan personel Polri dalam mengawal Pemilu yang damai.

"Peringatan Isra Mi'raj ini menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, sekaligus memperkuat moral dan komitmen kita dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri," ujar Kapolresta Barelang.

Lebih lanjut, Kapolresta Barelang menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalisme Polri dalam pelaksanaan Pemilu.

"Polri harus tampil profesional dan netral dalam mengawal Pemilu, sehingga tercipta situasi yang aman, damai dan kondusif," tegasnya.

Acara Peringatan Isra Mi'raj ini diharapkan dapat meningkatkan spiritualitas dan moralitas personel Polri Polresta Barelang, serta memotivasi mereka untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama