Polresta Barelang Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH yang diwakili oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH memimpin upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila di Mapolresta Barelang. Upacara yang diikuti oleh Pejabat Utama Polresta Barelang dan personel Polresta Barelang ini berlangsung khidmat meskipun diguyur hujan deras.

Wakapolresta Barelang membacakan amanat tertulis Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi. Tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Dalam amanatnya, Wakapolresta Barelang mengajak seluruh komponen bangsa untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 

Ia juga menyampaikan bahwa Pancasila sebagai meja statis terbukti mampu mempersatukan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan ujian sejarah. Sedangkan sebagai leitstar dinamis, Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini.

Upacara diakhiri dengan penandatanganan prasasti oleh Wakapolresta Barelang sebagai tanda komitmen untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama