Wakapolresta Barelang Hadiri Kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM -  Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK menghadiri Kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Batam TA. 2024 bertempat di Ruang Engku Hamidah Lantai IV Pemko Batam Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam kota-kota Batam. Senin (9/1/2023)

Kegiatan di hadiri oleh Walikota Batam H.M.Rudi SE MM, Wakil Walikota Batam Amsachar Ahmad S.Sos Msi, Wakil Ketua I dan III DPRD Kota Batam Muhammad Kamaludin SE dan Ahmad Surya SH MH, Sekda Kota Batam H Jefridin Mpd, Kepala Bapelitbang Kota Batam Dahlina Nopilawati, Kepala Pangkalan Armada Barat Kolonel Dodi Kuswoyo, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto SIK, Ka BNN Kota Batam AKBP Heriyanto SE, Mewakili Dandenpom 1/6 Batam Kapten May Hendri, Mewakili Dandim 0316 Batam Lettu Sahrudi, Mewakili Danyonif Raider 136 Batam Lettu A Sultoni Yahya, Mewakili Kajari Kota Batam Eko SH MH, Mewakili Danyonif Marinir 10 SBY Lettu Umar Muhm Zuhaili, Perwakilan BI Dedy Prasetyo, OPD Pemko Batam serta Seluruh Camat dan Lurah Se-Kota Batam. 

Kemudian di sampaikan Laporan Kepala Bapelitbang Kota Batam Mengenai Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Batam TA 2024 dan Penyampaian Tema Prioritas Pembangunan Kota Batam Tahun 2024 dengan Maksud dan Tujuan Rancangan Awal RKPD Kota Batam TA 2024 adalah Sebagai wadah untuk menghasilkan kesepakatan antar Pelaku Pembangunan guna mendapatkan masukan bagi Penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Kota Batam TA 2024. 

Dalam Sambutannya Wakil Ketua I DPRD Kota Batam Muhammad Kamaludin SE menyampaikan Tahapan RKPD Kota Batam Musrenbang Tingkat Kelurahan,Kecamatan dan Kota yang kemudian di rancang sebagai RKPD Kota Batam. RKPD adalah Penyusunan Anggaran Tahun 2023 dan berjalan selaras sesuai rancangan maupun sebagai pengawasan. 

Walikota Batam H. Muhammad Rudi sekaligus membuka Rancangan Awal RKPD Kota Batam TA 2024 mengatakan Kita sedang menyaksikan secara fisik dan mendengar apa tang telah di sampaikan Bapelitbang sesuai dengan Rancangan Awal RKPD Kota Batam TA 2024. Saat ini pembangunan sudah di mulai di Kota Batam yaitu mulai dari Pembangunan Jalan, Pembangunan Bandara Hang Nadim Kota Batam, KEK Kesehatan, KEK Digital di Nongsa dan Pelabuhan Batu Ampar. 

Selain dari Pembangunan Prioritas itu yaitu Pemko Batam juga akan membangun akses jalan di Lingkup kecil yaitu RT dan RW agar Akses Ekonomi Kota Batam meningkat. Saat ini Pulau Rempang juga akan di relokasi dan di bebaskan demi kemajuan dan pembangunan Kota Batam. 

Saat ini kita mendapat permasalahan yaitu air di kota Batam dan mengenai hal tersebut akan kita antisipas dengan adanya Pihak ke-3, Pada perayaan Nataru kemarin terdapat permasalahan Listrik dan itu merupakan Tanggung Jawab Gubernur Prov.Kepri, mudah-mudahan akan ada pembangunan lagi KS Generator untuk penyaluran Listrik di Wil Tj Pinang sehingga apabila itu terbangun Insyaallah tidak akan ada masalah lagi, Kemarin saya telah menanam bunga tabebuya di sepanjang jalan oleh saya minta kepada siapapun yang hadir di sini untuk menjaganya tetap tumbuh karena itu nantinya yang akan menarik wisatawan untuk datang ke Batam. Ucap Walikota Batam H. Muhammad Rudi. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama