Audiensi Kemenpan RB Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Polresta Barelang

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH menerima kunjungan Audiensi Kemenpan RB dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Polresta Barelang Bertempat di Lobby Mapolresta Barelang. Kamis (20/07/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Deputi Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, Perencana Pertama Nita Dwikasany, Analis Kebijakan Pertama Indra Setiawan, Analis Kebijakan Pertama Retno Dwi, Analis Kebijakan Pertama Dian Ayu Puspitasari.  

Kedatangan Deputi Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA beserta Tim di sambut oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH yang di damping Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, Kabagren Polresta Barelang, Kasatlantas Polresta Barelang, Kasihumas Polresta Barelang, Kasi Propam PolrestaBarelang, Ka SPKT Polresta Barelang. 

Dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Kemenpan RB melakukan Audiensi pemantauan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkup Polda Kepulauan Riau dan Polresta Barelang. 

Dalam sambutannya Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengatakan selamat datang Deputi Pelayanan Publik Ibu Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA beserta Tim di Polresta Barelang, dalam rangka audiensi peninjauan pelayanan publik di Polresta Barelang, ada berapa pelayanan publik yang ada di Polresta Barelang dalam memberikan pelayanan terbaik ke Polresta Barelang. 

Sebelumnya ada beberapa temuan yang sudah kami sempurnakan seperti parkir motor, penitipan helm itu di lakaukan semata memberikan pekayanan terbaik kepada masyarakat. Ada Spkt, Sim, Skck ada juga terobosan inovasi penambahan Pelayanan masyarakat Informasi Publik, selain pengaduan masyarakat melalui Gedung parama satwika, kami juga rutin bersama Polsek Jajaran melakukan Jumat Curhat keliling di kelurahan yang di hadiri forkopimcam, yang saya juga hadir disitu yang mana ada 14 polsek saya keliling setiap minggunya di setiap kecamatan. Jadi kami berikan nomor telephone / whatsapp kami yang di cantumkan di banner jadi masyarakat yang melakukan laporan bisa melalui wa saya dan akan langsung saya menanggapi pengaduan masyarakat disitu. 

Jika ada gangguan kamtibmas, atau ada anggota kita yang nakal bisa langsung whatsapps saya dan laporkan kepada saya dan langsung kita tegur disana, juga sudah kami sampaikan jangan kita main-main PMI, TPPO maupun Perjudian, jika seandainya ada angota kami yang sudah bertugas sesuai prosedur tetapi tetap di salahkan akan saya bela, tetapi jika sebaliknya akan saya tindak tegas. 

Polresta Barelang dalam melakukan pelayanan masyarakat harus memberikan pelayanan yang terbaik, semoga pelayanan masyarakat yang kita persiapkan bisa terus kita sempurnakan, seperti arahan ibu yang sebelumnya tentang beberapa komponen kelompok rentan akan kita sempurnakan lagi, semua demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya Kota Batam, sehingga jika pelayanan baik, kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian semakin meningkat dan Polri semakin dicintai oleh masyarakat. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH. 

Penyampaian Deputi Pelayanan Publik Ibu Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA terkait Mewujudkan Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan, Menteri PANRB pada tahun 2020 telah mengeluarkan SE Menteri PANRB No. 66 Tahun 2020 tentang Penyediaan Sarana dan Prasarana bagi Kelompok Rentan dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik. 

Untuk di Indonesia sebanyak 332 satwil, Polresta Barelang peringkat kedua terbaik seindonesia, oleh karna itulah saya sosialisasi dalam hal ini sangat berharap dengan komitmen yang sudah saya lihat menurut kami apabila Polresta Barelang punya komitmen, akan kami usulkan kepada asrena untuk dapat mengikutsertakan dalam penilaian layanan ramah kelompok rentan. saya yakin dengan di poles sedikit Polresta Barelang dapat menjadi role model. Semoga layanan di Polresta Barelang dapat menjadi contoh baik di Indonesia. Ucap Deputi Pelayanan Publik Ibu Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA.

Kemudian Deputi Pelayanan Publik Ibu Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA beserta Tim melakukan pengecekan langsung pelayanan publik di Gedung Pelayanan Parama Satwika Polresta Barelang. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama