Polresta Barelang serta Polsek Bengkong Serentak Bersihkan Sampah di Lingkungan Pinggiran Sungai Pasar Bengkong Sadai

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Polresta Barelang dan Polsek Jajaran Bersihkan Sampah yang di lakukan secara serentak Bersama Polri di Kota Batam. Kamis (13/07/2023)

Untuk Polresta Barelang dan Polsek bengkong melaksanakan kegiatan pembersihan berlokasi di Pinggiran Sungai Pasar Bengkong Sadai Kec. Bengkong Kota Batam.  

Kegiatan ini di hadiri Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH di dampingi oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK bersama PJU Polresta Barelang dan Polsek Bengkong. 

Pembersihan sampah di lingkungan Sungai Pasar Sadai Kec. Bengkong dengan melibatkan para generasi muda, warga sekitar.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengatakan kegiatan ini merupakan program prioritas Kapolri untuk melaksanakan pembersihan sampah di Mangrove, Pantai atau Bantaran Kali atau lokasi yang bertumpuk sampah yang di lakukan secara serentak di seluruh indonesia. 

Polri tidak hanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tapi juga harus memiliki sisi sosial, yaitu dengan kerja bakti bersihkan lingkungan dari sampah sampah yang berada di sungai serta saluran air. 

Sehingga sesuai dengan program tersebut Polresta Barelang bersama Polsek Bengkong melaksanakan Pembersihan Sampah di Pinggiran Sungai Pasar Sadai Bengkong Kota Batam dengan melibatkan 150 Orang Personil. 

Harapannya adalah dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk melakukan gerakan kebersihan paling tidak disekitar lingkungannya.

Salah satu warga yang diwawancarai Humas Polresta Barelang sangat berterima kasih dan menyambut baik kegiatan tersebut, harapan mereka kegiatan ini dapat berkelajutan kedepannya.

Diharapkan apa kita laksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat, tentunya juga menjaga ekosistem yang ada di sungai karena kebersihan juga merupakan sebagian dari iman, jadi kita budayakan hidup bersih. Tutup Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama