Polresta Barelang Liput Pengamanan dan Koordinasi di Kantor KPU dan Logistik Pemilu

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilu Tahun 2024, Satgas V Humas Operasi Mantap Brata Polresta Barelang telah melaksanakan Peliputan Pengamanan dan Koordinasi di Kantor KPU dan Logistik Pemilu Kota Batam pada Kamis (26/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasatgas V Polresta Barelang Akp Tigor Sidabariba, S.H, Wakasat Intelkam Polresta Barelang Akp Afrizal, S.H, Ketua KPU Kota Batam Mawardi, S.E., dan Komisioner KPU Kota Batam Adri Wislawawan.

Selama kunjungan dan koordinasi, Satgas 5 Humas Polresta Barelang melakukan peliputan pengamanan kantor KPU Kota Batam untuk melakukan pengecekan anggota personel yang menjaga kantor KPU Kota Batam.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama Ketua KPU Kota Batam Mawardi, S.E., yang mengucapkan terima kasih kepada Kasatgas V dan Satgas I Polresta Barelang atas kunjungan hari ini ke kantor KPU Kota Batam.

Kegiatan ini adalah wujud sinergi antara KPU Kota Batam dan pihak Kepolisian, khususnya Polresta Barelang, dalam menghadapi Pemilu sukses tahun 2024.

Partisipasi aktif semua pihak dalam menghadapi Pemilu 2024 akan menjadi penentu kesuksesan tahapan Pemilu mendatang. Saat ini merupakan tahapan final penetapan DCT Pemilu tahun 2024.

Pihak KPU Kota Batam akan terus berkomunikasi dengan Polresta Barelang dalam hal pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu. Ujar Ketua KPU Kota Batam Mawardi, S.E.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, menjelaskan Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 yang bertujuan untuk menjaga pengamanan pemilihan umum tahun 2023-2024.

Operasi Mantap Brata akan terbagi dalam 6 Satgas yang akan mendukung kelancaran pemilu. Ini mencakup Satgas 1 Preemtif, Satgas 2 Preventif, Satgas 3 Kamseltibcar, Satgas 4 Gakkum, Satgas 5 Humas, dan Satgas 6 Banops. Masing-masing Satgas memiliki tugas dan tanggung jawabnya sendiri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

Kasatgas V Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, S.H juga menyampaikan terima kasih kepada KPU Kota Batam atas sambutan hangat terhadap Satgas V dan Satgas I selama kunjungan dan koordinasi di kantor KPU Kota Batam.

Satgas V bertugas melakukan peliputan, publikasi, pemantauan, dan viralisasi kegiatan terkait Pemilu tahun 2024 sebagai database di Polresta Barelang.

Mereka juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam melaporkan berita hoax yang beredar di media sosial kepada Satgas V Polresta Barelang. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama