Polresta Barelang dan Bawaslu Kota Batam Jalin Sinergitas Hadapi Pemilu 2024

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilu Tahun 2024, Satgas V Humas Operasi Mantap Brata Polresta Barelang melaksanakan Peliputan Pengamanan dan Koordinasi di Kantor Bawaslu Kota Batam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasatgas V Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, S.H, Wakasat Intelkam Polresta Barelang Akp Afrizal, S.H, Ketua Bawaslu Kota Batam Antonius Itolaha Gaho, serta Komisioner Bawaslu.

Dalam kunjungan dan koordinasi tersebut, satgas 5 Humas Polresta Barelang melakukan peliputan pengamanan kantor Bawaslu Kota Batam, guna melakukan pengecekan anggota personel jaga kantor Bawaslu Kota Batam.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melakukan diskusi bersama Ketua Bawaslu Kota Batam Antonius Itolaha Gaho, serta Komisioner Bawaslu yang mengucapkan terima kasih kepada Kasatgas V dan Satgas I Polresta Barelang atas kunjungan hari ini ke kantor Bawaslu Kota Batam.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Bawaslu Kota Batam dan pihak Kepolisian dalam hal ini Polresta Barelang dalam menghadapi Pemilu sukses tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kota Batam Antonius Itolaha Gaho mengucapkan terima kasih atas kedatangan Polresta Barelang di Kantor Bawaslu Kota Batam. Terkait persiapan menghadapi pemilu 2024, kami sudah melaksanakan beberapa kegiatan dan sudah komunikasi terkait pengamanan sudah dilakukan.

"Kesiapan secara kelembagaan sudah sangat siap menghadapi pesta demokrasi kedepannya untuk mensukseskan pemilu 2024, untuk kedepan semoga lebih masiv berkoordinasi dengan kepolisian terkait kemungkinan yang akan terjadi agar pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar. Semua ini tidak terlepas dari dukungan kepolisian dalam hal pengamanan, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian khususnya Polresta Barelang," ucap Ketua Bawaslu Kota Batam Antonius Itolaha Gaho.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH menjelaskan terkait Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilihan umum tahun 2023-2024.

Operasi Mantap Brata terbagi dalam 6 Satgas yang tergabung dalam operasi, yakni Satgas 1 Preemtif sebagai Kasatgas Kasat Intelkam Kompol Yudirta Rustam, S.S, kemudian Satgas 2 Preventif sebagai Kasatgas yakni Kasat Samapta AKP Edi Suryanto, Satgas 3 Kamseltibcar sebagai Kasatgas yakni Kasat Lantas Kompol Cut Putri Amelia Sari, SIK, MH, kemudian Satgas 4 Gakkum sebagai Kasatgas yakni Kasat Reskrim Kompol Budi Hartono, SIK, MM, Satgas 5 Humas sebagai Kasatgas yakni Kasihumas AKP Tigor Sidabariba, SH dan Satgas 6 Banops sebagai Kasatgas yakni Kasat Polair Kompol Salahuddin, SIK, MH.

"Yang hari ini Satgas 1 sebagai Kasatgas Kasat Intelkam dan Satgas 5 Kasatgas Kasihumas hadir ke Bawaslu Kota Batam tentunya dengan untuk menjalin sinergitas. Bagaimana membuat situasi di Media Sosial maupun online media sosial dalam situasi damai dan kondusif.

"Dan agar tetap bersinergitas terkait kehumasan yakni viralisasi, berkoordinasi dengan wartawan, konter berita hoax bersama Diskominfo Batam, dan Bawaslu Kota Batam sehubungan dengan pesta demokrasi agar saling memberi masukan.

"Kami juga berharap kita dapat bekerja sama dengan baik, apabila didapati ada nya berita hoax yang beredar di Media sosial, agar dapat melaporkan ke Satgas V Polresta Barelang," ucap Kasatgas V Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, S.H.

Dengan adanya sinergitas antara Bawaslu Kota Batam dan Polresta Barelang, diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama