Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan Pemilu di Batam, Pastikan Keamanan dan Antusiasme Masyarakat

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. bersama Kabinda Kepri Brigjen TNI Bonar Panjaitan dan Danrem 033 Wirapratama Brigjen TNI Jimmy Watuseke melakukan peninjauan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kota Batam.

Kunjungan dilakukan pada Rabu (14/2) di beberapa TPS, termasuk TPS 18 Fasum Perum Sakura Garden Kel Kp Seraya Kec Batu Ampar, TPS 28, 29, 30, 31 di Komp. Windsor Phase 1 dan 2 RW. 09 Kel. Lubuk Baja Kota Kec. Lubuk Baja dan TPS 036 di lapangan bola Tg. Uma Kel. Tanjung Uma Kec. Lubuk Baja.

Kapolda Kepri dan rombongan berdialog dengan ketua KPPS terkait tata cara pencoblosan surat suara, serta berdialog dengan tokoh masyarakat setempat dan mengajak warga untuk datang ke TPS.

"Ini salah satu komitmen kami Polri, TNI dan Forkopimda menjamin pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024. Sehingga diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menyalurkan hak pilihnya," ujar Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri juga memastikan situasi dan kondisi pemungutan suara di Kota Batam berjalan aman, damai, dan kondusif.

"Alhamdulillah di Kota Batam terdapat Aman, damai kondusif. Dan berharap angka partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 ini bisa lebih banyak hadir di TPS, untuk memberikan hak suaranya dalam pesta demokrasi 5 tahunan sekali, karena suara masyarakat sangat berharga," tuturnya.

Ketua KPPS di salah satu TPS yang dikunjungi mengungkapkan pelaksanaan pencoblosan surat suara berjalan sangat aman dan mengucapkan terima kasih kepada personel TNI/Polri yang turut membantu memberikan rasa aman di TPS.

"Antusias pemilih sangat luar biasa memberikan hak suaranya," kata Ketua KPPS.

Peninjauan ini merupakan bagian dari upaya Polri, TNI, dan Forkopimda untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kepulauan Riau. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama