Kapolresta Barelang Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an dan Buka Puasa Bersama

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH melaksanakan kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an dan buka puasa bersama keluarga besar Polresta Barelang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. Kegiatan ini mengusung tema "Berkah Ramadhan Mempererat Silaturahmi, Kebersamaan & Kekompakan Kita Dalam Pelaksanaan Tugas Kepolisian".

Acara yang berlangsung di Masjid Jihadul Mucharrom Mapolresta Barelang ini dihadiri oleh Kapolresta Barelang beserta Ketua Bhayangkari Cabang Kota Barelang, Wakapolresta Barelang, PJU Polresta Barelang, Sekertaris Umum MUI Kota Batam, personel Polresta Barelang, anak-anak panti asuhan, dan awak media.

Peringatan Nuzulul Qur'an diisi dengan ceramah oleh Sekertaris Umum MUI Kota Batam H. Syukri Ilyas. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan bahwa Nuzulul Qur'an merupakan peristiwa penting bagi umat Islam karena menandai turunnya wahyu Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Beliau mengajak seluruh hadirin untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Setelah ceramah, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat Maghrib berjamaah. Kegiatan ditutup dengan pemberian tali asih kepada anak-anak panti asuhan.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan antara personel Polresta Barelang dan keluarga besarnya. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel Polresta Barelang dalam menjalankan tugasnya.

"Semoga dengan kegiatan ini, personel Polresta Barelang dapat semakin solid dan profesional dalam menjalankan tugasnya, serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Kapolresta Barelang. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama