Kapolresta Barelang Dampingi Kapolda Kepri Silaturahmi Bersama Badan Musyawarah Guru Al-Quran Kota Batam

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH mendampingi Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. untuk menjalin silaturahmi bersama Badan Musyawarah Guru Al-Quran Kota Batam. Acara ini diadakan di Restaurant Golden Prawn, Kel. Tg. Buntung, Kec. Bengkong pada hari Minggu (28/04/2024).

Selain Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang, hadir pula PJU Polda Kepri, Kapolsek Bengkong Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H, Pengurus Badan Musyawarah Guru Al Qur'an Kota Batam Zulkifli, Spd, dan para Guru-guru Al Qur'an Kota Batam.

Dalam sambutannya, Zulkifli, Spd., Pengurus Badan Musyawarah Guru Al Qur'an Kota Batam, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri atas kesediaannya bersilaturahmi dengan para guru Al-Quran di Kota Batam. Ia berharap momen ini dapat menjadi ladang pahala bagi Kapolda Kepri, mengingat ini merupakan kali pertama mereka diundang dan bersilaturahmi dengan Kapolda. Zulkifli juga menyampaikan bahwa terdapat 600 guru di Batam, namun hanya 150 orang yang hadir pada kesempatan ini untuk mendapatkan bantuan.

Meskipun memiliki gaji yang tergolong kecil dan menghadapi berbagai kesulitan ekonomi, para guru Al-Quran tetap semangat dalam menjalankan tugasnya mencerdaskan umat. Zulkifli berharap Kapolda Kepri dapat menjadi penasehat bagi para guru agar semua permasalahan mereka dapat terselesaikan. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diketahui oleh Walikota Batam dan diharapkan silaturahmi ini dapat terus terjalin dan terjaga kekompakan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. mengucapkan selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh hadirin. Ia menyampaikan bahwa Walikota Batam selaku pembina telah menyetujui kegiatan ini dan responsif terhadap keluh kesah para guru yang disampaikan oleh Ustad Zulkifli. Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang akan mewujudkan keinginan para guru untuk membuat SIM dengan mendata dan menyerahkannya kepada Kapolresta Barelang.

Kapolda Kepri juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas peran para guru Al-Quran dalam memperkokoh ilmu keislaman yang dapat ditularkan kepada generasi penerus. Ia mencontohkan usahanya membantu para guru TPQ, TPA, dan TK di Pekanbaru. Kapolda Kepri juga mencatat semua poin yang disampaikan oleh Zulkifli dan berharap kondusifitas di Kepri dapat terjaga. Ia mengajak para guru untuk bekerja sama dengan para direktur di Polda Kepri agar terjalin sinergi yang baik dan silahturahmi dapat terus terjalin. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama