Polresta Barelang Gelar Deklarasi Pemilu Damai

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Polresta Barelang menggelar deklarasi pemilu damai bersama FKPD, parpol, KPU, Bawaslu, Toga, Tomas, dan Toda Kota Batam. Kegiatan ini digelar di Ballroom Hotel Da Vienna, Lubuk Baja, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Dalam deklarasi tersebut, para peserta berkomitmen untuk, memperkuat komitmen kebersamaan, menguatkan gerakan moderasi beragama, menghindari segala bentuk ujaran kebencian dan berita bohong, tidak menggunakan rumah ibadah sebagai tempat kampanye politik

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, mengatakan bahwa kegiatan deklarasi pemilu damai ini merupakan momentum penting untuk mewujudkan pemilu yang damai dan bermartabat.

"Semua pihak yang terlibat dalam pemilu, baik penyelenggara, peserta, maupun masyarakat umum, harus berkomitmen untuk menjaga kondusivitas pelaksanaan pemilu," kata Nugroho.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk ikut serta dalam menjaga kondusivitas pemilu, serta menghindari segala bentuk ujaran kebencian dan berita bohong.

"Dengan kerja sama dan komitmen dari semua pihak, maka pemilu 2024 di Kota Batam dapat berjalan dengan aman, damai, dan sukses," kata Nugroho. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama