Gowes Bersama TNI-POLRI Tunjukkan Sinergitas Pengamanan Pemilu 2024

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., bersama Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri dan Polresta Barelang menunjukkan soliditas dalam kegiatan Gowes Bersama TNI-POLRI Sinergitas untuk Negeri Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024.

Ratusan personel TNI dan Polri antusias mengikuti gowes yang dimulai dari lapangan engku putri kantor walikota Batam. Semangat kebersamaan dan sinergitas terlihat jelas dari kekompakan para peserta dalam menyelesaikan rute yang telah ditentukan.

Tak hanya gowes, Kapolda Kepri bersama Danrem 033/WP juga melakukan pengecekan langsung ke TPS untuk memastikan kesiapan pengamanan. Pemberian tali asih kepada petugas KPPS pun dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka dalam menjaga kelancaran proses demokrasi.

Kegiatan ini bukan hanya menunjukkan kesiapsiagaan TNI dan Polri dalam mengamankan Pemilu 2024, tetapi juga untuk memperkuat sinergi dan semangat kedua institusi dalam menjaga kedamaian dan kelancaran proses demokrasi di Indonesia.

Setibanya di taman wisata Ocarina Batam, para peserta disuguhkan dengan berbagai permainan seru, seperti tarik tambang, joget bola tenis, pindah sarung, dan lomba lari sambil menggedong. Keceriaan dan kekompakan terlihat jelas dari antusiasme para peserta dalam mengikuti permainan.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menegaskan bahwa Pemilu 2024 harus berjalan aman, damai, kondusif, dan menjadi contoh pemilu yang jujur dan adil bagi negeri ini. Sinergitas TNI dan Polri menjadi kunci utama dalam mewujudkan hal tersebut.

Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga kondusifitas dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Dengan sinergi TNI-POLRI dan dukungan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi bangsa dan negara. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama