9 KK Warga Rempang yang Pindah Secara Mandiri di Fasilitasi oleh BP Batam

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Kapolsek Galang Iptu Alex Yasral memonitoring pergeseran sembilan kepala keluarga warga Rempang yang dengan sukarela hari ini bersedia pindah rumah yang di Fasilitasi oleh BP Batam. Sabtu (14/10/2023)

Kegiatan dihadiri oleh BP Batam Bidang Lalu Lintas Bpk. Boy, Camat Galang Bpk. Ute Rambe. S.E., Kapolsek Galang Iptu Alex Yasral, S.E., Danramil Galang Kapten Inf. TM. Tarigan, 30 Personil Ditpam Batam, 5 Pers BP Batam.

Sembilan Kepala keluarga tersebut yakni Kediaman Sdr. Jaka Umbara beralamat di Sembulang Tanjung Rt 02 Rw 01 pindah sementara ke Perum. Pandawa Asri Kec. Batu Aji, dengan total keluarga berjumlah 3 orang.

Kemudian Sdr. Jayah beralamat Pasir Merah mekar lestari Rt.03 Rw.02 pindah sementara ke Ruko Cipta Grand City Kec. Sagulung, dengan jumlah keluarga sebanyak 1 orang.

Sdri. Halinah beralamat di Pasir Merah mekar lestari Rt.03 Rw.02 pindah sementara ke Ruko Cipta Grand City Kec. Sagulung, dengan jumlah keluarga sebanyak 2 orang.

Kemudian Sdr Ngatiman beralamat di Pasir Merah Rt.01 Rw.02 pindah sementara ke Perum. Centre Park Kec. Batam Kota, dengan total keluarga berjumlah 4 orang.

Sdr. Yataziru beralamat di Pasir Merah Rt.01 Rw.02 pindah sementara ke Kav. Sei Lekop Kec. Sagulung, dengan total keluarga berjumlah 3 orang.

Kemudian Sdr. Ahmad Zaki Syaifullah beralamat di Pasir Merah Rt.01 Rw.02 pindah sementara ke Ruko Cipta Grand City Kec. Sagulung, dengan total keluarga berjumlah 5 orang.

Sdr. Daman beralamat di Pasir Merah Rt.02 Rw.01 pindah sementara ke Ruko Cipta Grand City Kec. Sagulung, dengan total keluarga berjumlah 6 orang.

Kemudian Sdr. Adam beralamat di Pasir Merah Rt.01 Rw.02 pindah sementara ke Ruko Cipta Grand City Kec. Sagulung, dengan total keluarga berjumlah 2 orang.

Sdr. Syamsudin beralamat di Pasir Merah Rt.03 Rw.02 pindah sementara ke Perum. Centre Park Kec. Batam Kota, dengan total keluarga berjumlah 3 orang.

Sdr. Ahmad Zaki Syaifullah warga Pasir Merah Sembulang mengatakan, "Saya mengucapkan terima kasih kepada BP Batam yang telah membantu kami. Semoga kedepannya lebih baik dan maju, dan kami mendukung proyek pemerintah. Kami meminta rumah yang disiapkan untuk kami segera selesai agar kami bisa kembali ke tempat kami lagi."

Sdr. Rafeah mengatakan, "Saya asli penduduk Pasir Merah, saya lahir dan besar di Pasir Merah. Saya memilih untuk direlokasi dari hati saya sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Kami sudah rela dan mendukung penuh program pemerintah. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu kami pindah ke rumah sementara. Semoga pemerintah memenuhi hak-hak kami dan menepati janjinya sampai rumah relokasi kami selesai. Untuk masyarakat di sini, jangan sampai terprovokasi oleh pihak manapun. Jika ada yang belum jelas, silahkan ditanyakan ke pihak yang berwenang," ucap Sdr. Rafeah warga Pasir Merah.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kasihumas Polresta Barelang mengatakan, "Masih banyak berita hoax yang tidak bertanggung jawab untuk memprovokasi, untuk itu jangan langsung percaya. Cek terlebih dahulu kebenarannya dengan bertanya kepada pihak yang berwajib. Gunakanlah media sosial dengan bijak sebagai media untuk memberikan informasi yang benar sehingga terciptanya rasa aman dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat khususnya di Rempang Galang Kota Batam." (R/epin)
Lebih baru Lebih lama