Polda Kepri dan Polresta Barelang Tanam 201 Bibit Mangrove

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72, Polda Kepri dan Polresta Barelang melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial berupa penanaman pohon mangrove di Pelabuhan Pancur, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Jumat (13/10/2023).

Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, Kapolsek Sei Beduk AKP Benny Syahrizal, SH, MH, Kepala RRI Batam, Pimpinan Redaksi Tribun Batam, Pimpinan Redaksi Pos Metro, Lurah Piayu, Lurah Muka Kuning, para awak media, Personil Bidhumas Polda Kepri dan Personil Sihumas Polresta Barelang.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Humas Polri ke-72 yang sudah di jalankan dari awal bulan Oktober 2023 yakni berupa kegiatan Donor Darah, Pembagian Air Bersih dan hari ini kita melaksanakan kegiatan penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon mangrove dengan menanam 201 bibit Pohon Mangrove.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada awak media yang setia untuk mempublikasikan kegiatan Polri seperti yang hari ini kita laksanakan merupkaan kegiatan yang sederhana, penghijauan dengan penanaman pohon mangrove yang di laksanakan oleh Bidhumas Polda Kepri bersama Sihumas Polresta Barelang, tidak hanya di Kepulauan Riau tetapi juga di seluruh Jajaran Polda se-Indonesia," ujar Kabid Humas Polda Kepri.

"Semoga dengan adanya kita menanam pohon mangrove ini menjadi sumber kehidupan masa yang akan datang sesuai dengan tema Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju, tentu tidak berapa lama lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilu yang tentunya Polri di dukung TNI beserta potensi masyarakat," imbuhnya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengucapkan terimakasih yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan penanaman mangrove ini termasuk kepada para undangan yang sudah berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan karena kegiatan ini sangat positif yang bertujuan untuk menjaga pulau pulau jangan sampai terjadi abrasi pantai, ini juga sebagai bentuk kepedulian kami dari dampak pemanasan global dan iklim yang tidak menentu.

Pimpinan Redaksi Tribun Batam Bpk. Musafi mengatakan, prinsipnya kami di tribun, siapapun yang peduli melestarikan lingkungan disitu ada tribun, termasuk hari ini Polda Kepri yang melakukan penanaman mangrove di Kawasan Konservasi Mangrove Piayu Sei Beduk, dengan itu kita support penuh jadi siapapun setelah polisi semua masyrakat ikut terlibat pelestarian lingkungan Tribun Batam pasti ikut berpartisipasi, untuk itu saya ucapkan Selamat Hari Jadi Humas Polri Ke-72.

Kepala RRI Batam Bpk. Agus Rusmin Nuryadin mengatakan, kegiatan ini sangat bagus sebagai pelestarian lingkungan, saya mengapresiasi kegiatan merupakan kolaborasi yang sangat bagus dengan melibatkan media dlm melaksanakan kegiatan pada hari ini, saya senang dan bangga polri terus tetap eksis untuk bisa melaksanakan penanaman mangrove ini, semoga kedepannya sinergitas kita tetap terjaga.

Lurah Muka Kuning Bpk. Yopi Hilmawan mengucapkan terimakasih khususnya kepada Polri Polda Kepri dan Polresta Barelang yang sudah berkenan untuk memilih kampung Tg. Piayu untuk menjadi pusat penanaman mangrove pagi ini, seperti kita ketahui bersama bagi masyarakat mangrove merupakan sebagai roda perekonomian, dengan dilakukan penanaman ini akan menumbuhkan kesadaran bahwa pohon mangrove tidak boleh di tebang semena-mena, sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan Selamat Hari Jadi Humas Polri Ke-72 Tahun.

Dengan penanaman 201 bibit pohon mangrove ini diharapkan dapat membantu menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya abrasi pantai. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama